Make Up n Skin Care Review

Makeup Class with Wardah X Sylvara

Hai, beauty lovers…
Pada tanggal 5 Agustus 2018, aku mengikuti Makeup Class yang diadakan Wardah bekerjasama dengan Sylvara. Tema Makeup Class ini adalah “Basic to Pro Makeup”, dimana harapannya setelah mengikuti training ini kita bisa merias tidak hanya diri sendiri, tetapi bisa merias orang lain juga. Acara ini diadakan di Wardah Beauty House (WBH) Pajajaran, Bogor. Aku tertarik ikut acara ini karena klo liat hasil makeup Sylvara di Instagram itu hasilnya bagus and flawless banget. Lagipula aku belum pernah makeup full dari awal sampai akhir menggunakan produk Wardah (saja). So, i am curious with the result! Benefit lainnya yaitu dapat goodie bag (isinya shampoo yg size besar n facial wash), snack, voucher wardah Rp 100.000, voucher makeup Sylvara Rp 50.000 dan… Sertifikat. Yeay! Dengan benefit sebanyak ini aku cuma perlu bayar Rp 200.000 sajaaa. ❤

PicsArt_08-14-06.46.44
Processed with VSCO with  preset
20180805_125107

Acaranya berlangsung dari jam 1 siang hingga jam 4 sore. Tetapi karena banyak peserta yang tidak datang ontime maka acara terpaksa diundur sekitar 30 menit. Yang kusuka mereka persiapan snack untuk peserta. Tau aja klo bakal ada yg belom sempet makan siang. 😁 hehe. Acaranya berlangsung menyenangkan dengan peserta sebanyak 30 orang. Setiap 4 peserta diberikan sebuah makeup palete yang berisi foundation, contouring, bedak, blush on, eye shaddow dan lipstick. Mereka juga menyediakan headband, cover tubuh (supaya baju nggak kotor), cermin, mini brush, kapas, eyeliner, eyebrow, maskara dan bulu mata palsu. Tak hanya itu saja, semua keperluan untuk mempersiapkan kulit kita ready for makeup juga disediakan lho, seperti toner, milk cleanser, dan micellar water. Yang saya bawa sendiri hanya beauty blender dan brush.

20180805_125210

Di makeup class ini kita diajarkan bagaimana mengkondisikan kulit agar hasil makeup “nempel”, “nggak geser”, dan tahan lama. Pertama-tama kita bersihkan wajah, kemudian apply milk cleanser dan toner, setelah bersih baru gunakan micellar water. Iya, Wardah ternyata udah ngeluarin Micellar Water donk! Baru tau akyuu. Hehe. Micellar water ini ada 2 ukuran yaitu 50 ml dan 100 ml. Harganya terjangkau banget sekitar Rp 28.000 s/d Rp 55.000. Fungsi micellar water ini untuk membersihkan wajah dari sisa makeup, debu dan kotoran. Selain itu berguna banget untuk melembutkan kulit. Pantas saja setelah menggunakannya kulit wajah terasa kenyal, dan halus.

Setelah kulit bersih, proses makeup dimulai. Berikut tahapannya:
1. Foundation
Pengaplikasian foundation sesuai warna kulit dengan warna setingkat lebih muda. Agar hasil maksimal maka di mix antara foundation yang padat dengan yang liquid. Kalau kalian ingin hasil yang halus maka gunakan beauty blender ya!
2. Contouring
Untuk makeup yang pro dan lebih heavy maka kita perlu yang namanya contouring dalam menggunakan contour yang bahannya padat dan agak creamy.
3. Blush On
Nah, yang unik dari Sylvara dia suka sekali menggunakan lipstik wardah sebagai blush on karena hasilnya oke banget. Aku baru kali ini pakai lipstik sebagai blush on dan SUKA SEKALI. Ternyata cocok juga pakai blush on metode “panas dingin” ala Sylvara. Jadi blush on-nya itu dipakai dari atas tulang pipi hingga ke bawah mata.
4. Loose Powder
Setelah wajah diberi foundation, contour dan blush on, maka tahap selanjutnya adalah pengaplikasian bedak tabur (loose powder). Loose powder ini berfungsi mengunci makeup agar hasilnya rapi dan nggak geser. Kata Sylvara, nggak usah takut pakai loose powder yang agak banyak supaya makeupnya terkunci maksimal. Lagipula kelebihan bedaknya bisa kita “sapu” nantinya.
5. Eye shaddow
Aku menggunakan eyeshaddow wardah seri F. Dalam 1 palete terdiri dari 3 warna yaitu hijau lumut, pink nude, dan light nude. Warna hijau digunakan di bagian terluar mata, kemudian pink nude untuk kelopak mata bagian tengah, serta light nude untuk bagian dalam kelopak mata. Must have item banget eyeshaddow ini menurutku karena warna-nya netral dan si light nude bisa dipakai sebagai highlighter lho! ❤
20180806_124944
6. Eyeliner
Wardah punya eyeliner yang bentuknya spidol sehingga memudahkan pengaplikasiannya.
7. Eyebrow
Suka banget sama eyebrow Wardah karena pensilnya empuk dan di tutupnya sudah ada brush-nya.
20180806_125014
8. Maskara
Ternyata oh ternyata maskara Wardah bikin lentik juga. Hihi. Sikatnya juga enak dipakai.
9. Bulu mata palsu
Bulu mata palsu ini bisa digunakan kalau mau tampilan yang agak heavy ya supaya lebih terkesan Makeup Professional.
10. Lipstik
Di makeup palete Wardah ini banyak banget warna lipstik yang bisa dipakai. Karena aku ingin lipstik ombre maka aku pakai warna nude untuk base-nya dan warna pink untuk bagian dalam. Dan begini hasil before after makeup menggunakan produk Wardah:
PicsArt_08-14-06.40.31
Before
20180805_162043
20180805_162016
After

Daritadi aku cerita makeup palete ya hehe. Jadi Wardah memang punya makeup palete yang bagus dan terjangkau. Harganya cuma Rp. 850.000 aja! Dimana kalian bisa dapatkan foundation, bedak, contour, blush on, eye shaddow, dan lipstik dengan berbagai warna dan untuk semua warna kulit! 😍 Wow bangettt. Tapi karna nggak ada anggaran segitu ya aku cukup menatapnya saja. Wkwkwkwk. 🤣

Kesan positif yang didapat setelah menikuti Wardah makeup class:
1. Produk Wardah ternyata oke banget buat makeup. Tinggal disesuaikan saja sama warna dan jenis kulitmu.
2. Instrukturnya berpengalaman dan ramah banget. Selesai acara kita dikasih kesempatan berfoto dan wefie bersama. 😃
20180805_164636
My twins – Sylvara – Me
3. Team Wardah yang cantik dan helpfull membantu peserta saat mendapat kesulitan.
4. Team Wardah menyediakan snack supaya peserta nggak kelaparan.

20180805_170429
20180805_170445
20180805_170503

Saran untuk perbaikan acara:
1. Meja yang digunakan lebih baik bentuk memanjang sehingga space untuk bergerak lebih leluasa.
2. Waktu penyelenggaraannya smoga ontime ya karena harus menghargai peserta yang datang ontime juga. ☺

Sekian review Wardah Makeup Class kali ini. Terimakasih.

beautynesia blogbeautynesia

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.