Motherhood, My Review

Review Young Living Essential Oil: Si Minyak Ajaib

Well, aku kenal Young Living Essential Oil (YLEO) ini udah lama since 2013. Tapi aku nggak tertarik sama sekali karena apa? MAHAL!!! Hahahaha. Saat itu aku mikir minyak sekecil gitu kok mahal banget. Iya kalo manjur, kalo enggak? Rugi bandaaar. Lagian aku ngerasa nggak butuh juga. Mending duitnya buat beli emas. 😁 Temenku ada yang beli karena doi udah punya anak. Alasannya supaya anaknya nggak ketergantungan minum obat dan untuk jaga kondisi badan supaya nggak gampang sakit. Oke, kalo buat jaga kondisi badan biar nggak gampang sakit sih make sense ya. Tapi kalo buat obat, enggak juga menurutku. Kecuali yang sakitnya nggak parah-parah amat, insya Allah bisa membaik karena aroma si Essential Oil (EO) ini.

20180709_221208_0001
20180709_223308_0001

Tahun berlalu dan waktu berjalan, aku sudah melupakan si YLEO ini. Sampai akhirnya aku punya anak! Dan anakku sakit pilek plus masuk angin. Seriiing banget bersendawa dan kentut2. Berhubung masih bayi banget usia 2 bulan, jadi nggak dikasi obat sama dokter. Untuk pileknya diberi Respimer Baby Nasal Hygiene yang isinya 100% sea water. Fungsinya supaya lendir di hidung mencair dan mudah keluar sehingga nggak menyebabkan hidung mampet. Ngefek sih buat bikin lendir hidung agak mencair. Tapi nggak ngilangin pileknya at all. Sampe capek sebenernya kok pilek lama banget nggak sembuh-sembuh. Pada saat itulah aku lihat timeline, IG story, review-review dan racun temen tentang si YLEO ini akhirnya membuatku memutuskan beli Premium Starter Kit-nya dengan harapan semoga si pilek dan masuk angin cepet-cepet pergi dari Reynand, anakku.

Kenapa aku memutuskan beli Premium Starter Kit-nya sekalian? Karena menurutku lebih hemat aja ya. Kalo ku hitung-hitung beli terpisah one by one itu habisnya bisa hampir Rp 3.5 juta. Lebih mahal sejuta lebih dari harga membernya. Mayan banget ya selisihnya. Walaupun aku mikir juga, mungkin nggak sih semuanya kepake? 😂 Tapi semua EO pasti ada manfaatnya masing-masing lah yaa. Atleast bisa buat di diffuse biar tidur lebih nyenyak. Aku pilih dessert mist diffuser karena bisa di set mau berapa lama diffuser digunakan: 4 jam, 8 jam atau 10 jam. Terus apa aja sih yang aku dapet dari Premium Starter Kit YLEO ini?
[ ] Dessert Mist Diffuser
[ ] Digize
[ ] Frankincense
[ ] Thieves
[ ] Lavender
[ ] Lemon
[ ] Peppermint
[ ] R.C
[ ] Copaiba
[ ] Panaway
[ ] Purification
[ ] Stress Away
[ ] Aroma Ease
[ ] Free: Lavender 5ml, VCO 60ml, buku panduan, botol kosong 10pcs @1ml, dan roller fitment 1 pcs.
Catatan: produk free bisa berbeda-beda antara satu seller dengan yang lainnya ya. 😊

20180711_155850_0001
20180711_155114_0001

Setelah paket YLEO ku dateng, langsung di eksekusi. Untuk penggunaan pada bayi Newborn (NB) s/d 6 months itu 1 drop YLEO dicampur 4 tsp (tea spoon) VCO. Dimana 1 tsp kira-kira 5ml. Jadi 1 tetes ku campur dengan 20 ml VCO. Oil untuk Reynand aku dilute ke botol size 20 ml. Sementara oil untukku di botol size 15 ml. Buat kamu yang nggak suka ribet bisa langsung tuang EO dan VCO-nya ke visine setiap kali mau digunakan. Tapi harus langsung dihabiskan. Berhubung aku emak-emak hemat, maka aku punya slogan “pakailah secukupnya, simpan sisanya”. Hahaha. Makaya aku prefer pake botol. Cuma emang lebih perjuangan sih mindahin ke botol-botolnya. Aku sertakan gambar botol-botol isi EO yang sudah di dilute ya dan ini aku share juga petunjuk untuk dilute EO:
[ ] NB – 6 months: 1 drop in 4 tsp
[ ] 6 months – 2 years: 1 drop in 2 tsp
[ ] 2 – 5 years: 1 drop in 1 tsp
[ ] 5 – 10 years: 1-2 drop in 1 tsp
[ ] 10+ years: 1-5 drop in 1 tsp

20180719_173813_0001
20180719_182722

Alhamdulillah setelah seminggu oles-oles lavender, thieves and digize gantian di telapak kaki Reynand, pileknya jauh lebih berkurang. 😍 Nggak instan sih ya moms, namanya juga bukan obat. Bahan-bahan yang natural memang memakan waktu lebih lama untuk melihat hasilnya. Oiya, berhubung Reynand masih bayi banget untuk oil yang agak panas such as thieves dan digize, aku cuma berani oles di telapak kaki. Itupun HARUS DI DILUTE dulu ya, dan aku pake-nya pun cuma 1 tetes per telapak kaki. Aku emang mulai dari dosis terendah. Takutnya ada reaksi alergi kan syerem jugaaa. 😅 Lalu untuk masuk anginnya Rey ini, berkurang setelah hampir 1 bulan. Aku sadarnya karena frekuensi bersendawa dia berkurang. Lama ya? Aku tadinya juga nggak sabar tapi ingat lagi kalo oil bukan obat jadi harus rutin diaplikasikan supaya kelihatan hasilnya. Oya, berhubung aku kadang suka pusing, aku cobain oles-oles si peppermint dan lavender. Kalo pusingnya masi wajar lumayan manjur. Dan yang aku cermati frekuensiku dalam mengkonsumsi obat pusing jauhhhh lebih berkurang semenjak aku pake Peppermint oil. Tapi kalo pusingnya karna pikiran ya susyaah juga ya. Hahaha. 😆 Setahuku, ada orang-orang yang minum YLEO juga untuk mengurangi keluhan yang mereka rasakan. Biasanya 1 drop aja karena yang namanya essential oil itu strong banget kandungan dan efeknya. Kalo aku sih jujur nggak berani kalo buat diminum langsung.

Pengalamanku selanjutnya adalah setelah Reynand vaksin pada usia 3 bulan. Biasanya setelah vaksin badannya akan demam dan REWEL LUAR BIASA. Luar biasa karna nggak mau ditaruh sama sekali di kasur. Kalo udah digendong dan ketiduran lalu mau dipindahkan ke kasur pasti bangun lagi dan nangis kejer. Jadilah 2 hari 1 malam aku ronda sama suami gantian gendong. Nah pas Reynand vaksin usia 3 bulan, suamiku udah pindah tugas ke Jatim, sementara aku masih di Bogor bersama Reynand. Aku beranikan diri buat memvaksin Reynand dengan resiko apapun, even dia rewel. Karna vaksin kan udah ada jadwalnya ya. Nah sehabis vaksin di sekitar area yg disuntik aku oles Lavender oil yang sudah di dilute, serta di seluruh badannya. Demamnya memang ada saat menjelang sore, tapi rewelnya jauuuuhhhh berkurang 75%. Dan dia mau tidur malam seperti biasa. Alhamdulillah banget. ❤

20180726_125046
Banyak semut

20180726_144310
Sebagian besar semut sudah pergi setelah ditetes Thieves dari YLEO

Btw si thieves ini selain buat imun tubuh, juga ampuh bangeeet ngusir semut lho! Jadi ceritanya pak suami naroh nasi goreng sisa semalem di atas meja makan. Pagi-paginya banyak banget semut diatas piring dan meja. Jadilah nasgor terpaksa mendarat indah di tempat sampah. Walaupun di atas meja udah nggak ada sisa nasgor, tapi semut nggak ilang-ilang dan masih aja berkeliaran. Sigh. Mungkin masih tersisa sari-sari nasgor di meja makan kali yaaa.. hehe. 😅 Berhubung aku inget salah satu manfaat thieves itu membersihkan rumah dari semut dan insect lainnya, aku tetesin thieves-nya Reynand yang udah di dilute ke kapas. Lalu ku elap-elap ke sekeliling meja makan dan ku tinggal. Selang setengah jam aku lihat udah ilang semua tuh semutnya. Amazing! 😍 Ternyata banyaaakkk banget manfaat si essential oil ini. Dan aku makin cinta sama minyak ajaib ini.

beautynesia blogbeautynesia

Advertisements

20 thoughts on “Review Young Living Essential Oil: Si Minyak Ajaib”

  1. Mom ngexikutenya gimana ya? Btw aku sering dnegar YLEO to ga prnah nyoba. Orinsip aku banget sih utk ga minum obat2an kimia di keluargaku. Oh ya starter kit harganya brp ya?

  2. Aku belum pernah nyoba si minyak ajaib ini. Tapi kalau lihat efektifnya sama semut, jadi penasaran untuk nyoba. Wanginya kayaknya oke banget ya

  3. Tapi aku akui emang si YLEO ini ajaib banget!! Soalnya aku sekeluarga selalu pakai dan sedia dirumah. Waktu dulu ditawarin sama teman dengan iming2 free YLEO untuk pembelian dengan paket yang sudah ditawarkan.

  4. Aku pernah datang ke event product YLEO ini memang harga nya lumayan yah. Menurut ku wajar ajah kualitas terbaik pastinya harga gak bohong donk. Selain itu manfaat nga bagus banget. Dulu kami dirumah juga sedia minyak YLEO karena untuk jadi member harga nya pasti spesial yah. Good luck and sehat selalu yaaah

  5. Beneran ampuh lho YL ini. Sekarang cuaca Bandung lagi gak bagus, aku sama paksu lagi batuk gak berhenti-henti, estapet terus, gantian. Tapi alhamdulillah anakku gak ikutan ketular sama sekali. Senangnyaaaa pake YLEO ini.. hihi..

  6. alhamdulillah sempet nyobain YLEO secara gratisan, tp apa ya waktu itu namanya, lupa 😅 dan emang bener sih, setetes doang pakenya.. itu aja aku udah kepanasan banget wkwkwk.. katanya buat ngilangin pegel2 gitu

  7. Enggak pernah kepikiran buat netesin utk ngusir semut, bukannya apa2 sih, eman2 hehe.
    Aku blm punya alatnya jd sementara ini palingan aku tetesin ke air panas yang beruap itu mbak, mayan buat bau2an yang menenangkan 😀

  8. Sejak hamil little twins aku jadi seneng wangi-wangian. Awalnya dari lipblam wangi lavender. Akhirnya beli EO lavender sama Yasmin. Eh keterusan coba lainnya juga kaya papermint, lemongrass, vanilla.
    Sama sepupuku YL lavender dibuat skincare di wajahnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.